Home » , , , , » Cara Menggabungkan Kolom Di Excel

Cara Menggabungkan Kolom Di Excel

Posted by raja pertama kerajaan kutai on Kamis, 25 Mei 2023

Cara Menggabungkan Kolom Di Excel. Digunakan untuk menggabungkan sel a2, spasi dan sel b2. Ketik & dan gunakan tanda kutip dengan spasi yang diapit.

√ [WORK] Cara Menggunakan Fungsi/Rumus CONCATENATE Excel
√ [WORK] Cara Menggunakan Fungsi/Rumus CONCATENATE Excel

Secara data/isi kolom tidak berubah, namun secara bentuk kolom akan berubah. Seleksi data teks yang ingin digabungkan. Pilihlah data yang ingin digabungkan.

Ada Beberapa Fungsi Lain Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Gabungkan 2 Kolom Menjadi 1 Di Excel.


Ketik & dan gunakan tanda kutip dengan spasi yang diapit. Secara data/isi kolom tidak berubah, namun secara bentuk kolom akan berubah. Web cara menggabungkan 2 kolom di excel menggunakan operator ampersand (&) sangat mudah.

Web Cara Menggabungkan Kolom Di Excel (Idn Times/Dinda Trisnaning Ramadhani) Klik Di Kolom Yang Kamu Inginkan.


Lalu klik sel pertama yang ingin kamu gabungkan, kemudian tambahkan ampersand dan petik dua, beri spasi dan klik sel kedua dan tambahkan petik dua dan ampersand lagi, seperti b5& &c5. Lebarkan kolom data pada cell yang telah dipilih pada tahap a. Cara ini bahkan bisa kamu gunakan untuk menggabungkan 2.

Seleksi Data Teks Yang Ingin Digabungkan.


Contoh rumus mungkin =a2& &b2. Hal ini disebut juga dengan merge. Perluas kolom data di tabel yang dipilih.

Untuk Menggabungkan Kolom Nama Depan Dan Nama Belakang, Sisipkan Atau Tambahkan Kolom Baru Di Samping Kanan Kolom Nama Belakang Dan Beri Nama Nama Lengkap.


Untuk pengertian menggabungkan kolom yang pertama, artinya kita menyatukan dua atau lebih kolom menjadi satu kolom saja. Concat (excel 2019 atau yang lebih baru) satu kekurangan. 2 juga bisa anda ganti dengan menseleksi beberapa kolom.

Di Sel D2, Ketik Formula =Concatenate (B2, ,C2) Dan Kemudian Tekan Tombol Enter.


Web cara menggabungkan kolom di excel dengan fill justify pilih data. Pilih sel berikutnya yang ingin anda gabungkan dan tekan enter. Web menggabungkan data dengan simbol ampersand (&) pilih sel tempat anda ingin meletakkan data gabungan.

Thanks for reading & sharing raja pertama kerajaan kutai

Previous
« Prev Post